Rabu, 29 Juli 2015

Tema 15 : Go-jek

Kreatifitas seseorang untuk mencari sebuah peluang yang menguntungkan dapat dicari mulai dari hal yang sederhana dan merupakan masalah sehari-hari, contohnya adalah masalah kemacetan. Berawal dari masalah kemacetan, pendiri go-jek memikirnya untuk mencari jalan keluar bagaimana seseorang dapat mendapatkan ojek dengan cepat jika seandainya terjebak kemacetan tetapi harus menghadiri sebuah rapat penting. Go-jek dapat diandalkan karena kelebihannya yang dapat mencarikan anda seorang pengendara ojek tanpa harus berjalan jauh mencari pengendara, aplikasi ini pun membantu pengendara ojek yang tidak harus duduk menunggu penumpang terus-terusan, mereka dapat
menggunakan waktunya yang efektif untuk menghampiri penumpang. Selain itu, go-jek pun menawarkan sebuah penawaran yang sekiranya efektif, yaitu antar makanan. Jika seseorang tidak dapat keluar rumah karena berbagai hal, tetapi harus memesan sebuah makanan dari restoran yang tidak memiliki layanan pesan antar, maka go-jek dapat membantu anda.
Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh go-jek, terdapat oknum pro dan kontra terhadap go-jek ini. Dari pihak pro, sangat mendukung karena kemudahannya, sementara dari pihak kontra sudah tentu kebanyakan dari kalangan ojek pangkalan. Mereka masih mengganggap go-jek mengambil lahan mereka mencari nafkah, karena beberapa penumpang tidak lagi menghampiri pangkalan, tetapi dijemput dengan pengendara gojek. Pendapat kontra pun datang dari berbagai sudut lain, contohnya dari sudut teknologi. Masih rendahnya pengetahuan teknologi pada masyarakat awam kita, go-jek masih menyulitkan karena harus menggunakan ponsel yang sebagian besar belum memiliki ponsel tersebut. Selain itu, terdapat pula tentangan karena besarnya ongkos telah ditentukan oleh aplikasi.

Semoga semua pihak dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan sosial ini, sehingga tidak merugikan pihak manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar