Selasa, 24 Maret 2015

Tema 4 - Pilihan karier di Sistem Informasi

Pilihan karier di Sistem Informasi

Beberapa pilihan karier yang cocok untuk mahasiswa sistem informasi setelah lulus :
1. Sistem analis
Namanya saja sarjana sistem informasi, sudah tentu harus terbiasa dengan yang namanya sistem. Sistem analis bekerja menganalisis sebuah sistem yang akan atau sedang dijalani dalam sebuah lingkungan. Dimana sistem tersebut harus mendatangkan keuntungan dan meminimalisir pengeluaran.

2. General manajer / manajer
Untuk tingkat selevel manajer, seorang sarjana SI tentunya sudah harus dapat memecah sebuah masalah ataupun mengambil keputusan yang tepat

3. Perancang sistem
Selain menganalisis, umumnya seorang sarjana SI mampu membangun dan merancang sebuah sistem yang efektif.

4. Programmer
Mengingat seorang calon analis, tentunya ia sudah dapat mengerti alur pemrograman sehingga dapat pula seorang sarjana SI memilih programer sebagai karirnya

5. Database Adminstator
Maksudnya adalah seorang yang ahli dalam mengolah data dalam sebuah sistem, sehingga data yang disimpan tidak mudah rusak dan dapat diolah dengan lebih mudah dan lebih efektif.

6. Web designer
Perancang website tentu menjadi salah satu pilihan karir yang penting, karena website dapat membantu perkembangan sebuah perusahaan. Perancangan website tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, karena sebuah informasi itu harus diolah dengan benar.
Itulah beberapa pilihan karir yang umumnya diimpikan oleh sebagian besar mahasiswa Sistem Informasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar